MANFAAT RUMPUT LAUT

Rumput laut adalah sejenis rerumputan yang tumbuh di laut dan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Rumput laut sangat kaya dengan kandungan-kandungan vitamin dan senyawa lainnya.

Berikut beberapa manfaat rumput laut : 

1.       Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Ekstrak rumput laut dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Menurut hasil penelitian para ilmuan Jepang, rumput laut sangat berguna untuk mengobati penderita hipertensi.

2.    Menyerap Kelebihan Garam
Bagi penderita stroke, mengkonsumsi rumput laut juga sangat dianjurkan karena dapat menyerap kelebihan garam pada tubuh.

3.    Mencegah Tumbuhnya Kanker Payudara
Penelitian Harvard School of Public Health di Amerika mengungkap, Wanita premeneopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan Wanita Amerika. Hal ini disebabkan pola makan Wanita Jepang yang selalu menambahkan rumput laut didalam menu mereka.

4.    Sebagai Antioksidan 
Ganggang laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. Zat ini membantu membersihkan tubuh dari reaksi radikal yang sangat berbahaya bagi tubuh.

5.    Memiliki kandungan serat yang tinggi
Tidak diragukan lagi bahwa rumput laut memiliki kansungan serat yang sangat tinggi. Serat ini bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi penderita obesitas. 

6.    Obat berbagai jenis penyakit
Secara tradisional rumput laut dipercaya dapat mengobati batuk, asma, bronkhitis, TBC, cacingan, sakit perut, demam, influenza, dan atritis.

Sumber: http://areadewasa.com/article/health/manfaat-rumput-laut

No comments:

Post a Comment

Pages