YANG BARU ITU TIDAK SAMA DENGAN YANG LAMA #LoveAndRelationship_5

Anda terprogram untuk mengasumsikan bahwa masa depan akan berjalan mirip dengan masa lalu, sampai ada alasan yang bagus untuk mengasumsikan sebaliknya. Jika gaya rambut Anda terlihat lebih cerdas dengan disisir di masa lalu, bijaksana jika Anda menyisirnya lagi sekarang agar terlihat bagus. Jika Anda menyukai nenas ketika terakhir kali Anda memakannya, Anda mungkin akan menyukainya lain kali. Jika selama ini Anda selalu piawai dengan angka-angka, pekerjaan yang banyak berhubungan dengan angka-angka ini tentu tidak akan terlalu sukar. 

Ya, banyak hal dalam hidup yang mengikuti suatu prinsip dasar, tapi hal itu tidak berlaku pada pasangan. Semua contoh tadi adalah tentang Anda, dan Anda masih orang yang sama. Namun setiap pasangan adalah orang yang baru. Jika pasangan Anda terdahulu mengkhianati Anda, Dia mungkin juga akan mengkhianati pasangannya berikutnya. Tapi itu bukan masalah lagi, karena Anda sudah tidak ada hubungan lagi dengannya. Namun, pasangan baru Anda datang dengan bersih, dan Dia sama sekali berbeda dengan pasangan Anda terdahulu. Kalaupun Anda pikir Dia sama saja dengan pasangan Anda terdahulu, lantas mengapa Anda memulai hubungan dengannya?

Selingkuh tentu adalah salah satu contoh ekstreme. Ada beberapa orang yang membuat asumsi-asumsi hanya berdasarkan apa yang dilakukan pasangan mereka dulu. Ada seorang Wanita yang beranggapan bahwa pasangannya akan bersungut-sungut jika Dia tidak membuatkannya the ketika pulang kerja, hanya karena pasangannya dulu juga begitu. Nyatanya, pasangan barunya ini sepulang kerja langsung ganti baju, mandi dan merebus air sendiri. Ada juga orang yang kesal jika istrinya memunggunginya ketika tidur di tempat tidur. Dia mengartikan hal itu kalau istrinya sedang marah. padahal sebenarnya istrinya hanya merasa lebih nyaman jika tidur menyamping. 

Seperti halnya dengan aturan lainnya, Anda perlu membalikkan situasi dan merenung bagaimana perasaan Anda jika pasangan Anda menilai Anda dengan standar mantan kekasihnya. Bagaimana jika suatu gerak tubuh atau ucapan biasa menyebabkan masalah hanya karena berarti lain pada konteks hubungan sebelumnya? Ya, benar-benar membuat frustrasi.

Jadi, apakah masalah besar atau tanda-tanda sepele, seperti tentang uang, Seks, mood, pekerjaan, rahasia, kebohongan, atau apa pun, Anda bisa menciptakan segala macam masalah yang tidak seharusnya ada jika mulai beranggapan pasangan baru Anda  seperti pasangan yang lama. 

No comments:

Post a Comment

Pages